HASIL PERKEBUNAN

KELAPA
Di Desa Punggur Besar rata-rata penduduk berkebun kelapa, kelapa tersebut kadang di jual bulat atau secarah utuh tidak dibuang/dikupas kulitnya kebanyakkan pekebun kelapa menjual buah kelapanya di langkau kopra yang ada di dalam Desa Punggur Besar. kelapa tersebut di bawa dengan cara di tarik menggunakan sampan dibantu oleh arus sungai


ada juga pekebun kelapa yang menjual buah kelapa dengan cara mengupas kulintnya tentu harganya berbeda dengan harga kelapa yang belum dikupas

Selain Buah Kelapa di Desa Punggur Besar juga banyak terdapat kebun NANAS yang paling banyak daerah Parit Sarim dan Parit Seri Baru. ini ada beberapa gambar nanas yang kami ambil fotonya di lahan Pak Johan Parit Sarim kebetulan dia lagi mulai panen Nanas kebetulan ada yang mesan 100 buah nenas dengan harga Rp.1000.per butirnya.

 
Kami sempat mengunjungi kebun Pak Johan Tepat dibelakang rumah tempat tinggalnya ini ada beberapa photo yang menarik untuk di jadikan WALLPAPER. Destop Komputer saya tampilannya Nanas Bro...!!!

NENAS YANG MASI KECIL BELUM SIAP DI PASARKAN




KEBUN KOPI ARABIKA
Di Lokasi Parit Berkat RT.011/RW.005 ada 1500 Pohon Kopi di Lahan Pak Mursalim selain Kebun Kopi dikebunya juga terdapat kebun Sahang sebayak kurang lebih 600 pohon. uniknya lagi kopi yang dipanen di berikan kepada hewan peliharaannya (MUNGSANG) sebanya 7 Ekor, mungsang inilah yang di jadikan mesin giling kopi untuk membuang Kulit Kopi Karna Mungsang hanya memakan kulit kopinya saja.


Gambar di atas adalah binatang Mungsang yang saya maksud yg memakan kulit Kopi Pak Mursalim, Lalu Foto yang dibawa ini adalah kebun sahang pak mursalim
Sayang Sahang pak Mursalim sudah dipanen kemaren makanya waktu difoto buahnya hijau semua tapi lebat bro !!!.....
Kebun Sahang Pak Mursalim benar-benar lapang bisa pakai sepeda, tukang kebunya sekita 6 orang

Selanjutnya kita jalan-jalan kekebun tebu wak Acong yang berlokasi di Parit Pajar Menyingsin yang luasnya kurang lebih 2 Ha.

Selanjutnya di Pajar menyingsing juga ada tanaman Pohon Naga tepatnya di tanah pak Zuki tapi jumlahnya belum terlalu banya karna hanya untuk percobaan saja, kalau pohon naganya mambawakan hasil kemungkinan pohonnya di tamba.

Selanjutnya dibawah ini adalah photo buah-buahan yang terkenal di Desa Punggur Besar, tapi buah-buahan di bawah ini adalah buahan musiman seperti : 1.Langsat , 2.Durian , 3. Rambutan , 4. Manggis dan banyak lagi buah2an yang tak dapat disebutkan satu persatu liat aja seterusnya


Nah ini adalah durian isinya lumanyan enak di Punggur kalau musin durian terkadang pekebun durian mengadakan kontes durian berbagai parit yang mempunyai buah durian membawa durian jagoannya untuk di ikutkan kontes. di Punggur Besar yang Banyak terdapat kebun durian yaitu di Parit Husin, Parit Deraman, Parit Pati, Parit Berkat, Parit sarim, Parit Kasan, Parit Timu, Dan Parit Toman.