SEPAK BOLA

MOTO 
"MENGOLAHRAGAKAN MASYARAKAT, MEMASYARAKATKAN OLAHRAGA".

Awal Tahun 2010 Panitia Sepak Bola Gelora Muda Desa Punggur Besar mengalami kerugian di karenakan lapangan sepak bola tersebut di genangi air sehingga lapangan menjadi rusak, Para kesebelasan sekitar 10 Club mengundurkan diri dan penonton enggan hadir menyaksikan pertandingan tersebut, dari panitia juga sempat menghentikan/menunda pertandingan sekitar 1 bulan lamanya meskipun sudah 16 Club yang bertanding dari 64 Club.Alasan Panitia menunda sementara selain kondisi lapangan rusak Parah di tambah Garis/Len lapangan tidak Tampak lagi, hal demikian dapat menimbulkan masalah pada pertandinga. Panitia sudah berupayah denga cara menimbun lapangan yang di pandang rendah namun semua itu sia-sia.
setelah 1 bulan penundaan akhirnya pertandingan dilaksanakan kembali walaupun kondisi lapangan tetap rusak. dan tanpak dari wajah kesebelasan berwarna warni, ada yang kecewa ada juga yang memaklumi kondisi alam, tapi karna semangat olah raga yang begitu tinggi mau nggak mau para kesebelasan akan bertanding walau harus berkubang dengan air dan lumpur. 



Hakim lapangan dipimpin langsung oleh wasit dari Kota Pontinak WAWAN sala satu wasit yang berpengalaman, kelihatan 2 club yang bertanding merebutkan juara 3 dan 4 mengenakan kostum hampir sama warnanya MERAH PUTI.
Sebelum Bertanding Panitia Terlebih dahulu memberikan Pengarahan kepada Para Kesebelasan agar lebih berhati-hati utamakan keselamat, dan menjaga sportifitas dalam permainan. selanjutnya pengarahan dilanjutkan oleh wasit tentang peraturan-peraturan dalam bermain bola. Ganbar diatas adalah kesebelasan yang memperebutkan juara 1 dan 2.
 Juara Pertama Hadia dan Uang Saku diserahkan langsung Oleh Kepala Desa Punggur Besar.
 Juara Ke-dua hadia dan uang saku diserahkan Oleh Ketua BPD Desa Punggur Besar
Juara Ke-Tiga Hadia dan Uang saku diserahkan langsung KAPOLPOS Punggur
Dan selanjutnya Juara Ke-Empat Hadia dan Uang saku diserahkan Oleh BABINSA Punggur Besar
Ketua Panitia  yaitu MARJUDIN Sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Lapangan Sepak Bola Gelora Muda ini Katanya Tidak akan mengadakan Pertandingan untuk Tahun 2011, insya Allah di adakan kembali pada Tahun 2012 itupun jika lapangan benar-benar stabil dan dia juga akan berupaya mencari bantuan baik dari pemerintah yang terkait dan dari para donatur yang ada di dalam desa Punggur Besar Guna Untuk Penimbunan Lapangan dan Pembuatan Jembatan Penyeberangan 2 Buah untuk Keluar Masuk Para kesebelasan, Lapangan Sepak Bola Gelora Muda adalah Lapangan Desa Punggur Besar satu-satunya yang menjadi infentaris Desa yang mana pada Tahun 1982 di beli dengan dana sumbangan masyarakat seharga Rp.750.000 dan sekarang telah disertifikati atas nama Desa.ini merupakan warisan yang sangat beharga sepeninggalan orang-orang tua pada masa itu.